Penyakit Kulit Bolong (Trypophobia), Penyebab serta Cara Menghilangkan

loading...
loading...
Penyakit kulit bolong (trypophobia), penyebab serta cara menghilangkan – Mengenal lebih dalam tentang penyakit kulit bolong (trypophobia), penyebab dan cara menghilangkan trypophobia. Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar penyakit kulit aneh satu ini yakni penyakit kulit bolong trypophobia. Lalu benarkah penyakit kulit berlubang seperti sarang lebah itu ada atau bukan hoak ? Untuk lebih jelas lagi simak dibawah ini.
Penyakit Kulit Bolong (Trypophobia), Penyebab & Cara Menghilangkan
pbs.twimg com
Lalu apa sebenarnya trypophobia yang sering dibicarakan orang-orang ? Sebenarnya pengertian trypophobia adalah perasaan takut terhadap sesuatu hal, sehingga penderita akan menjadi jijik, mual-mual bahkan ketakutan secara berlebihan. Trypophobia yakni salah satu macam jenis fobia yang anda, dimana penderita sangat jijik dan takut sekali apabila melihat lubang-lubang kecil misal melihat lubang sarang lebih, biji bunga lotus, sarang tawon, terumbu karang dan lain-lainnya.

Penyakit Kulit Bolong (Trypophobia), Penyebab serta Cara Menghilangkan

Oleh sebab itu, maka tidak heran apabila saat ini (trypophobia) digunakan untuk menakuti seseorang yang telah menderita penyakit tersebut. Jika orang tersebut memang menderita penyakit kulti berlubang (trypophobia) maka dirinya akan menjadi stres dan sangat ketakutan. Karena percaya bahwa lubang kecil yang dilihat itu akan berubah menjadi lubang-lubang besar.

Jika anda termasuk orang yang menderita trypophobia ataupun tidaknya, maka test trypophobia gambar / foto terlebih dahulu sebagai berikut :
2.bp.blogspot com
cystbursting com

2.bp.blogspot com
4.bp.blogspot.com
4.bp.blogspot com

1.bp.blogspot.com
Bagaimana anda merasa takut melihat gambar berlubang / bolong pada wajah, mata, kaki dan telapak tangan ? Ataupun jijik sesudah melihat foto-foto diatas ? Jika iya, itu kemungkinan anda telah menderita salah satu phobia yakni trypophobia. Dimana penderita akan merasa jijik, ketakutan bahkan cemas berfikiran bahwa lubang-lubang pada telapak tangan / kaki itu akan menjadi besar. Walaupun banyak orang mengaku bahwa dirinya telah menderita penyakit trypophobia. Namun pihat American Psychiatric Associationas Diagnostic tidak mengakui bahwa kondisi seperti itu sebagai penderita fobia sebenarnya.

Penyebab Penyakit Trypophobia

Penyebab trypophobia atau banyak menyebut penyakit kulit bolong seperti sarang lebah masih belum diketahui penyebab sebenarnya. Akan tetapi penyebab ketakutan secara berlebihantersebut dikaitkan dengan adanya trauma oleh sesuatu.

Contoh jika penderita pernah jatuh dari ketinggian, maka perderita tersebut akan menjadi takut apabila berdiri padatempat ketinggi, yang merupakan salah satu jenis phobia bernama Acrophobia. Lalu bagaimana cara mengatasi trypophobia ? ada beberapa terapi untuk digunakan bagi anda benar menderita penyakit trypophobia sebagai berikut :

Cara Menghilangkan Trypophobia

Dibawah ini terapi untuk cara menghilangkan trypophobia atau cara mengatasi trypophobia diantaranya :

1. Terapi Prilaku

Dimana terapi tersebut dijalankan untuk mengontrol prilaku penderita mengenai sesuatu tidak diinginkan. Sehingga penderita dapat belajar bagaimana cara untuk mengatasi ketakutan tersebut terhadap hal, seperti takut atau merasa jijik melihat foto-foto lubang diatas.

2. Cognitive Behavior Therapy

Dimana terapi ini bertujuan untuk melatih keterampilan pemulihan yang bisa dilakukan pada kehidupan sehari.

3. Neuro Linguistic Programming

Dimana terapi ini untuk di program ulang agar dapat mengurangi rasa ketakutan tersebut. Metode ini cukup efektif dalam mengatasi fobia/phobia salah satu trypophobia.

4. Terapi Kognitif

Dimana terapi ini bertujuan untuk mengubah pola pikir penderita pada ketakutan secara non produktif. Jadi penderita berusaha memisahkan yang nyata dan bukan nyata, terapi ini sangat cocok bagi anda memiliki phobia.

Demikian informasi penyakit kulit bolong (trypophobia), penyebab serta cara menghilangkan yang mungkin dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit kulit trypophobia

Related Posts

Penyakit Kulit Bolong (Trypophobia), Penyebab serta Cara Menghilangkan
4/ 5
Oleh
loading...